Selasa, 15 Juli 2014

Ini Talkshow Bisa Tayang 3 - 4 Kali Dalam Sehari Jika Libur Nasional

     Logo NET. Toons di Iklan Program

Pada hari libur nasional yang jatuh di salah satu hari dalam Senin - Jum'at, mungkin kita melihat siaran NET. berbeda dari biasanya. Kenapa bisa berbeda? Apakah ada perubahan pada hari itu?

Bagi kita yang tinggal di daerah memiliki siaran NET. (Jakarta , Jatim , dll) pasti mengetahui masalah yang saya maksud ini. Ya, program hiburan dengan presenter Sule dan Andre Taulany berkonsep talkshow, seperti program @Show_Imah Trans TV atau mungkin PAS Mantap Trans 7 , bernama Ini Talkshow. Acara ini bisa tayang 3 - 4 kali sehari saat tanggal merah yang jatuh di salah satu hari di antara Senin - Jum'at! Kok bisa?

Ceritanya berawal saat saya tidak tahu ketika saya mengganti remote televisi rumah pada hari pemilu legislatif 9 April 2014 lalu. Kantor saya libur hari itu. Saat saya tiba di channel NET. saya terkejut sekali. Apalagi itu sekitar pukul 3 sore. Saya melihat bahwa acara yang tayang bukanlah Shelldon / Dragon Warriors (acara NET. Toons). Tetapi, Ini Talkshow yang muncul. Pada waktu itu, juga ditampilkan hasil quick count di bawah layar lengkap dengan hasil quick countnya dan juga logo NET. Update meski yang saya lihat Ini Talkshow.

Tidak pada waktu itu saja. Sebenarnya, 18 April 2014 juga hari libur Nasional (maaf) Jum'at Agung. Sesuai namanya, hari itu Jum'at. Sayangnya saya tidak mengetahui acara tersebut (Ini Talkshow) tayang siang hari atau malamnya saja. Karena saya sedang pergi keluar kota di tempat yang belum memiliki siaran NET. via terestial. Tetapi saya berlibur di Pati, Jateng hanya seharian dan sorenya saya kembali pulang ke Surabaya.

Kamis, 1 Mei 2014 libur nasional Hari Buruh Sedunia. Kantor saya terlibat di Hari Buruh, tetapi saya tidak masuk karena saya sedang sakit dan beristirahat di rumah. Pada saat pukul 2 siang, saya kembali bertemu dengan program Ini Talkshow. Acara yang mengangkat episode seorang artis yang pernah membuat lagu di masa kecilnya, diputar hingga pukul 3 sore. 

Tetapi setelah episode ini tayang, acara Ini Talkshow di hari tersebut berbeda dengan pukul 2 siang. Saya hanya tahu sekilas saja, karena saya setelah itu tidur nyenyak demi kesehatan saya.

2 Minggu kemudian, Kamis 15 Mei 2014. Hari itu libur nasional lagi untuk Hari Raya Waisak 2558. Lagi lagi saya berjumpa lagi dengan Ini Talkshow pada siang harinya. Kasus tersebut datang setelah saya tidur pulas sekitar pukul 15.30 WIB. Tapi saya lupa dengan episode yang ditayangkan, walaupun saya melihat hingga memasuki pukul 16.00 WIB. Imbasnya sama, NET. Toons libur.

Selasa, 27 Mei 2014 dan Kamis, 29 Mei 2014 adalah hari pengganjal libur + aktivitas masyarakyat berada. Tetapi saya tidak bisa memantau siaran NET. pada 2 waktu tersebut. Apakah program yang tayang adalah Ini Talkshow (pada siangnya) atau NET. Toons saya kurang tahu. Hal itu terjadi ketika saya sakit campak dan masuk ke RS. Dr. Sutomo Surabaya. Saya beristirahat di rawat inap selama 1 minggu penuh (masuk rumah sakit pada Minggu, 25 Mei 2014 malam dan keluar Sabtu, 31 Mei 2014). Dan di kamar saya rumah sakit  belum punya fasilitas hiburan seperti TV , Radio , dll.

Saya masih belum mendapat berita masuk di Ini Talkshow akan tayang saat Idul Fitri 1435 H (Senin , 28 Juli 2014 - Jum'at, 1 Agustus 2014) pada jam tayang NET. Toons. Karena saat tulisan ini diterbitkan, saya belum memiliki acara mudik di rumah keluarga saya. 

Intinya, selama hari libur nasional tiba di antara hari pada Senin - Jum'at acara Ini Talkshow bisa tayang 3 - 4 kali sehari (karena acara Ini Talkshow tayang resmi Setiap Hari pukul 20:00 WIB). NET. Toons yang jatah tayang pada Senin - Jum'at juga harus libur, seperti masyarakat lain. Walau itu hari kejepit (maksudnya Jum'at 2 Mei 2014 dan 16 Mei 2014 setahu saya) NET. Toons tetap tayang seperti biasa. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar