Rabu, 25 Desember 2013

Diduga Akibat Arus Pendek, Studio TV One Kebakaran

                                 Pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di studio TV One.

Jakarta - Kebakaran dikabarkan melanda area kantor TV One di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Saat ini siaran tv swasta itu mengalami gangguan.

Berdasarkan informasi yang diterima INILAH.COM, kebakaran yang melanda area kantor dan studio TV One terjadi pada Selasa (24/12/2013) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kantor TV One kebakaran," ujar salah seorang warga
.
Operator Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Priyo menjelaskan, mereka telah mengerahkan 15 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut dan api sudah bisa dikendalikan sekitar pukul 18.00 WIB.


"Petugas masih menyemprotkan air untuk tahap pendinginan," kata dia.

Akun resmi twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 18.12 WIB juga menulis bahwa kebakaran di Studio TV One Pulogadung sedang dipadamkan.

Editor in Chief TV One Karni Ilyas sebelumnya menulis pada akun twitter bahwa studio TV One kebakaran.

"Dear pemirsa; kami mohon maaf, siaran kami TV One petang ini terganggu, bisa jadi harus off sama sekali. Studio kami lagi kebakaran," tulisnya dalam akun @karniilyas.


 TV One terpaksa tidak bisa menyiarkan program rutin 'Kabar Petang' karena kru tersebut sibuk membantu pemadaman di lokasi kejadian.

Alhasil acara diisi dengan tayangan dokumenter dan rekaman tayangan Indonesia Lawyers Club yang terus menerus diulang. Selama itu pula para kru sibuk berbenah dan memperbaiki instalasi listrik sehingga acara tvOne bisa kembali ditonton kembali.

 Pantauan merdeka.com, sejak pukul 17.55 WIB siaran tvOne terhenti. Siaran di chanel tvOne hanya menampilkan gambar warna-warni. Namun sekitar pukul 18.10 WIB, siaran kembali bisa diakses.

Namun meski sudah ada siaran, namun masih kacau. Hal ini karena siaran yang ditayangkan hanya ulangan reportase dan berita lama.

Beberapa saat kemudian, tayangan di tvOne kembali muncul tetapi hanya berupa tayangan dokumenter 'Miss World' yang sudah lewat acaranya beberapa waktu lalu atau bahkan tayangan dokumenter mengenai konflik di Jalur Gaza. Dua tayangan dokumenter berdurasi sekitar 2 menit diputar terus menerus untuk mengisi kekosongan acara.

Sumber berita : Berbagai website berita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar